Blognya Om Tyo

Migrasi

Terima kasih karena sudah bersedia datang ke blog ini. Namun, saya ingin memberitahukan, bahwa saya selaku pemilik blog ini melakukan migrasi blog. Sehingga saat ini blog ini sudah tidak diupdate lagi. Untuk itu, bagi para pembaca blog ini silahkan untuk berkunjung ke blog baru saya, yaitu http://tyodongss.com. Terima Kasih🙂

11/11/11

Selamat Malam😀

Alhamdulillah, setelah sekian tahun tidak membuat post, pada malam ini Om Tyo bisa membuat post lagi😀 #lebay Beberapa hari ini Om Tyo tidak membuat post karena om Tyo lagi ngikutin yang namanya Ulangan Tengah Semester (UTS) jadinya ya sibuk Belajar😀  Post kali ini bisa dibilang udh expired soalnya tanggal kejadiannya udh lewat. Sebenarnya post ini udh om Tyo buat pas pada 11/11/11 tapi masih di Draft, dan waktu itu belum siap Publish :p wkwkwk.

Read the rest of this entry »

Selasa Malam kali ini sungguh berbeda sekali rasanya. Mengapa? Karena pada Malam ini saya baru pertama kali menyaksikan secara LIVE sebuah pertunjukan teater yang di adakan di Gedung Nasional Balikpapan. Acara ini merupakan Exhibisi Teater Nasional yang diikuti oleh beberapa kota, yakni Jakarta, Banjarmasin, Bontang, Kutai, Samarinda dan yang tidak ketinggalan yaitu Balikpapan. Exhibisi Teater Nasional ini berlangsung secara LIVE dari tanggal 14 – 17 November 2011.  Pertunjukan teater yang dibawakan oleh Kelompok Teater Kota Balikpapan ini berjudul “SAMSARA III”. Dan diantara para pemain “SAMSARA III” ini terdapat seorang adik kelas saya sewaktu di-SMK yaitu Panca Budi Setiono ( @Panpacake ). Dia memang memiliki potensi dan bakat yang besar dalam hal Seni Teater😀
Read the rest of this entry »

Semua berlalu tanpa ku tau apa maknanya

Semua ku jalani tanpa ku tau apa maksudnya

Semua ku hampiri tanpa ku tau mengapa

Semua ku cari tanpa ku tau dimana

Adakah seorang insan menunggu ku disana ?

Adakah seorang insan mengetahui ku disana ?

Adakah seorang insan mengharapkan ku di sana ?

Adakah seorang insan mencari ku disana ?

Inilah jiwa ku yang penuh “?”(tanda tanya)

Inilah pikiran ku yang penuh “?”(tanda tanya)

Inilah perjalanan ku yang penuh “?”(tanda tanya)

Inilah hidupku yang penuh “?”(tanda tanya)

Tertanda: @tyodongss

Selamat Malam😀

Waaah…tumben yah om Tyo malem-malem gini buat post, hehe. Sekarang ini om Tyo sedang melaksanakan UTS Algoritma dan Pemrograman. Suasana disini suram banget. wkwkw. Kenapa? soalnya UTSnya cman 1 soal tapi jawabannya itu bikin orang demam 7 hari 7 malam. Walaupun begitu, Alhamdulillah om Tyo bisa mengejarkannya. Di bawah ini script C++ yang berhasil Om Tyo buat. Cekidot😀

Read the rest of this entry »

Hola :D 

Wah..wah..om Tyo mau share lagi nih😀 hehe. Kali ini, om Tyo buat post ini karena ada seorang pembaca yang request ke Om Tyo, untuk dibuatkan tutorial bagaimana membuat DHCP Server di Debian 5.  DHCP Server, DHCP kepanjangan dari Dynamic Host Configuration Protocol. Jadi, Server ini berfungsi untuk memberikan konfigurasi(meliputi IP address, subnet mask, default gateway, DNS) kepada komputer client. Sehingga pada komputer client, konfigurasi tsb tidak disetting secara manual, melainkan secara otomatis didapatkan dari DHCP Server.

Read the rest of this entry »

Gud Morniiiiing😀

Waaaah, akhirnya punya kesempatan juga untuk menulis tentang ……….. nulis tentang apa yaaa??? -,-” Om Tyo lupaaa -__- oiya, kali ini Om Tyo akan berbagi cerita mengenai perjalanan Om Tyo ke Kota Banjarmasin. Perjalanan ini saya lakukan pada hari kamis tanggal 27l Oktober 2011. Berangkat menggunakan angkutan darat, yaitu Bus. Berangkatnya sekitar pukul 16:00.  Perjalanan ini membutuhkan waktu sekitar 15 Jam. Pegel-pegel dah tuh badan -,-

Ada yang pengen tau gimana perjalanannya? simakks yuk..

Read the rest of this entry »

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.